Jumat, 14 Desember 2018

Pekerjaan Rumah Tangga yang Saya Sukai

(Sumber foto:MubahadalahNews.com)

Pekerjaan rumah tangga memang ga ada habisnya ya, sahabat Rinny. Apalagi kalau dikerjakan sendiri rasanya berat banget. Kalau anggota keluarga kita banyak. Ada masak, cuci baju, cuci piring, nyapu, ngepel, beberes rumah, beberes kamar dan lainnya. Tapi kalau ga ada Mba, mau ga mau tetep harus dikerjakan ya, dears. Mba kita terbatas juga tenaganya ga mungkin juga bisa dihandle semua pekerjaan rumah tangga, khan tugasnya cuma membantu.
Di antara semua pekerjaan rumah tangga pastinya ada yang berat tapi juga ada yang kita sukai mengerjakannya. Walaupun semua pekerjaan rumah penting sich. Kita harud pinter-pinter bagi waktunya. Ini 5 pekerjaan rumah tangga Yang saya sukai, yaitu:
1. Masak.
Saya suka masak, mencoba resep-resep baru. Bikin masakan sambel, ayam goreng, martabak tahu dan lainnya. Lebih ke masakan tradisional sich. Ga pernah masak kue, kecuali bantuin ajaπŸ˜‚ soalnya emang butuh konsentrasi lebih, salah ukuran malah bikin kuenya gagal.
2. Siram tanaman atau berkebun
Biasanya kalau hari minggu suka bantuin mama siram tanaman, nyapu halaman atau menata taman. Suka banget kalau lihat tanaman tumbuh, bunga mekar, stresnya hilang dech. Ada rasa bahagia juga.
3. Menata kamar.
Kalau menata kamar, kadang saya pasang hiasan yang bagus. Menata tempat tidur, tempat kosmetik Dan lainnya. Kalau lagi bosen pindahin lemari, meja rias, tuker tempatnya. Biasa sebelah kanan jadi sebelah Kiri. Yah gitu dechπŸ˜…
4. Cuci piring
Kebanyakan kalau lagi ga ada Mba cuci piringnya. Tapi kalau saya, misalnya lagi ga kecapean ya, nyuci piringnya. Pokoknya yang Ada hubungannya sama air, saya seneng banget.
5. Bantu mengurus keponakan.
 Kadang bikinin makanannya atau ngajak main, nah ini yang paling nyenengin. Atau nemenin jalan-jalan sama ibunya. Sa bantu ngurusin mama. Capeknya sich ada, apalagi kalau keponakan lagi susah makan, aduuh kesel juga tapi selebihnya saya have fun aja.
Itulah 5 pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai, selain kewajiban sudah seharusnya Kita jalanin dengan senang hati ya, dears.
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days 21




Tidak ada komentar:

Pemberdayaan Kaum Perempuan di Era Digital

  Perempuan saat ini sangat berperan di era digital. Dalam forum Raden Ajeng Kartini. Dilansir berita antaranews.com perempuan harus berin...