Langsung ke konten utama

Memori Waktu Kecil yang Indah

Girl, Swing, Rocking, Autumn, Fall, Green, Trees, Young
pixabay.com
Sahabat Rinny,
            Kalau cerita kenangan masa kecil, kadang ada senengnya, ada lucunya, juga ada sedihnya. Soalnya panjang banget kalau diceritain. Saya anak ketiga dari empat bersaudara. Masa kecil saya ya seperti anak-anak pada umumnya. Kalau sekarang khan  anak-anak hobinya main gadget, main robot atau lego.
            Kalau dulu anak-anak sukanya main galaksin, lompat tali, atau bola bekel. Dulu sebelum ada playstation, kita suka main Nintendo, mainnya: Mario bros, tetris banyak lagi dech. Dulu juga main robot-robotan. Biasanya mainnya sama-sama temen seru sich.
            Waktu sekolah dasar kalau yang cewek biasanya main baju-bajuan, itu lho yang dibuat dari kertas ada gambar perempuan terus ada gambar baju-bajunya, ada baju pesta, baju rumah dan lainnya. kita juga suka main keong, beli, terus dimainin sama temen. Atau main sepeda, badminton. Seringnya sama temen-temen soalnya dulu banyak anak-anak.
            Kenangan yang ga pernah lupa dulu waktu di Semarang, saya sama om saya sering banget ngobatin burung yang ketembak terus jatuh di belakang rumah. Kasihan banget, sampe akhirnya bisa terbang lagi. Setiap hari makan buah mangga, soalnya dulu ada pohon mangga.
            Dulu sering banget jalan-jalan sama kakek kalau pulang sekolah suka dibeliin mainan, diajak jajan mie bakso. Kalau ke Bandung, sering diajak ke tempat wisata, naik kuda, naik delman, ke taman lalu lintas. Masa kecil Alhamdulillah banyak senengnya. Paling pikirannya main dan belajar.
            Suka main ke rumah saudara, kalau lagi di Bandung kadang nginep di rumah tante, terus ya main sama saudara. Kadang sampe ga mau pulang kalau ga inget sekolah wkwkwk. Tapi, ada sedihnya juga saat tante ada yang meninggal karena kanker otak, waktu itu saya masih sekolah dasar. Saya pergi malam-malam sama papa rahimullah ke Bandung, karena kakak-kakak saya lagi ujian jadi ga bisa ikut. Tante saya itu orangnya baiik banget, ga pernah marah, sabar, kalau ke rumah selalu masakin makanan. Kalau kita ke rumahnya juga selalu disediain makanan.
            Kalau hari Minggu waktu di Semarang suka jalan-jalan pagi ke Simpang lima abis itu makan nasi liwet. Suka diajak berenang juga, waktu udah pindah ke Jakarta berenang di Situ Gintung, abis berenang terus makan bakso mantap khan wkwkwk. Sekarang udah lama ga ke Situ Gintung lagi, tempatnya udah bagus ya?
            Pokoknya kenangan masa kecil susah ya dilupain, kalau udah besar gini rasanya seneng kalau inget masa kecil. Kalau sahabat Rinny apa yang diingat dari kenangan masa kecilnya?
            #bloggerperempuan
          #BPN30dayschallege
          #days25

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A