Kamis, 06 Desember 2018

Memori 2 Kota Tempat Saya pernah Bermukim



pexel.com

Rumah adalah tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga, seharusnya membawa kedamaian bagi penghuninya ya, dears. Harusnya tentang zodiac sich, tapi saya lebih nyaman aja bicara soal rumah tinggal. Dari kecil sampai sekarang, pasti sahabat Rinny ada yang tinggal di suatu tempat saja atau berpindah-pindah. Karena studi tinggal di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Kalau saya tinggal pindah-pindah tergantung tempat di mana ayah bertugas.
            Ada tempat yang memang saya tinggal bolak-balik saat lebaran atau menetap. Seperti di Bandung nanti saya ceritain lebih lanjut ya, dears. Tentunya membawa kenangan masa lalu. Banyak temen main sama temen sekolah.
·         Semarang
Waktu di taman kanak-kanak, saya tinggal di Semarang. Banyak temen main yang juga orangtuanya temen kerja papa saya Rahimullah. Ada Joko, Dini juga Puput dan lainnya. tapi yang sering main bareng ya, mereka. Kadang saya main ke rumah mereka atau gentian mereka main ke rumah saya.setiap minggu pagi kalau papa saya Rahimullah jalan pagi ke Simpang lima, abis itu makan nasi liwet dech. Jualannya di bakulan dank has banget. Sekarang kata om saya yang tinggal di sana Simpang Lima udah jadi mall.
·         Bandung
Walaupun ga lama juga hanya sering bolak-balik Jakarta Bandung saat lebaran tapi saya pernah lho tinggal di Bandung. Punya rumah di sana juga kadang nginep di rumah kakek saya Rahimullah, tinggalnya di jalan Cipandan. Saat nginep di sana suka di ajak ke pasar cikaso baru. Jajan ketupat tahu, pecel, karedok, lotek. Kalau sore ada baso cuanki atau bakso mang Dimin namanya. Ada baso colok itu lho baso yang ditusuk sate terus kasih kecap, juga yamin. Mienya khas banget soalnya buat sendiri, kalau malam kadang jajan mie tektek atau sekoteng. Pernah juga tinggal di rumah tante Bumi Asri soalnya om saya ke luar kota sich, jadi saya nemenin dech.
Itulah tempat yang saya pernah tinggalin, banyak kenangannya. Kalau ke dua tempat itu pengen banget ketemu lagi sama temen-temen masa kecil sama saudara-saudara yang ada di sana.
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days15

           

Tidak ada komentar:

Teknologi Alat Pengelolaan Sampah Menjadi Berkah

  Sampah-sampah yang tidak dikumpulkan ke tempat pembuangan, akan menimbulkan bau yang kurang sedap.   Tempat pembuangan sampah. 178 ribu ...