Langsung ke konten utama

Hal-hal yang disesali dalam Hidup Saya




 "Penyesalan kemudian memang tiada guna". Itulah pepatah yang diucapkan saat kita menyadari waktu sudah berlalu, tapi, kita belum melakukan sesuatu yang berarti. Tapi, Insha Allah dengan bertaubat diampuni, khan Allah maha pemaaf. Dilansir Id.wiktionary.com penyesalan: perasaan menyesal. Perasaan bersalah yang ada pada setiap manusia. Kalau dulu ya menyesal kenapa belum bisa membahagiain papa rahimullah, tapi semua sudah takdir Allah, kalau papa rahimullah meninggal saat saya Lulus smu tahun 1999 yang lalu. Jadi baru mau kuliah, memang belum bisa ngasih apa-apa tapi Alhamdulillah sela Beliau sakit, Saya bantuin mama ngerawat papa, kalau lagi pergi, atau kalau lagi kecapean.
           Atau menyesal misalnya telat saya memutuskan jadi guru Taman kanak-kanak. Padahal kalau habis kuliah langsung kerja, bisa jadi kepala sekolah. Misalnya dulu kuliah ya jurusan PGTK, tapi ga nyeselnya. Jurusan yang saya  pilih kepake ilmunya. Soalnya tempat saya ngajar pakai sistem bilingual, atau dua bahasa. Dan saya juga suka jurusan ini.
 Belum bahagia mama, ngasih apa gitu? Paling masakin makanan atau jajanin cemilan. Kalau ke dokternya nganterin, kalau perlu sesuatu Insha Allah dibantu, sebisa Saya.
Menyesal belum bisa maksimal ibadahnya.
         Dulu namanya masih kecil, kadang males kalau disuruh mengaji atau sholat. Sekarang kalau sholat Lima waktu Alhamdulillah sudah bisa rajin. Setelah paham apa manfaat sholat, keutamaan ibadah, Insha Allah bisa maksimal.
“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata, ‘Alangkah baiknya andaikan kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul.” (QS. Al-Ahzab: 66)
Selama masih di dunia apa yang terjadi udah kuasa Allah. Ga bisa dihindari, andai begini, andai dulu begitu pasti sekarang begini? Sekarang harus sadar ya, kalau itu sudah takdir. Merasa terlambat melakukan sesuatu, yah bisa diperbaiki ya, dears. Kadang suka larut dalam penyesalan. Tapi yah ga ada gunanya juga, ngabisin waktu aja alias wasting time.
Sekarang yang bisa dilakuin, ya semaksimal mungkin perbaiki diri, bertaubat, semaksimal mungkin berusaha ngebahagiain keluarga terutama mama saya dengan yang bisa saya lakuin, Semoga.
Baca selengkapnya https://muslimah.or.id/7170-penyesalan-memang-selalu-datang-belakangan.html
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days23




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A