Langsung ke konten utama

Berita yang Layak Menjadi Viral

(www.breakingnews.co.id)

Hai Sahabatku Rinny,
            Ga terasa ya, beberapa hari lagi kita memasuki tahun 2019. Tahun 2018 ini, pastinya banyak peristiwa yang terjadi dan menjadi pemberitaan. Ada juga berita yang viral, mulai dari perceraian pasangan artis, kekerasan pada kaum perempuan hingga atlet berprestasi.
            Berita viral adalah suatu berita yang menyebar cepat di media sosial dan menjadi populer. Bisa berupa foto, video, berita dan lainnya. Pengertian viral dalam marketing adalah penyebaran produk yang diinformasikan kepada masyarakat melalui jaringan internet.
            Dari beberapa berita di media massa yang viral ada yang memang layak buat diviralkan ya, dears. Karena membuat saya kagum juga terinspirasi. Ada juga berita viral yang menuai simpati seperti banyaknya kekerasan pada perempuan dan anak di Indonesia juga bencana alam.
            Berikut berita yang layak menjadi viral menurut saya, yaitu:
·         Seseorang yang menjadi lebih baik dalam hidupnya.
Maksudnya seseorang yang hijrah kearah yang lebih baik atau menjadi mualaf seperti artis Roger Danuarta juga kisah atlet wushu Linswell Kwok yang menjadi mualaf dan berhijab, tentu menginspirasi kaum muslimah menjadi lebih baik atau seseorang yang berprestasi tapi dari keluarga yang sederhana dan lainnya.
·         Kisah enterpreneur sukses.
Seperti kisah Indari Mastuti seorang mompreneur dibidang penulisan mendirikan Indscript, menyediakan jasa penulisan, training dibidang bisnis dan nulis khusus perempuan juga founder komunitas Ibu-ibu Doyan nulis dan lainnya.
·         Perempuan inspiratif.
Kisahnya patut menjadi viral, karena kisah hidup mereka membuat semangat kaum perempuan dalam berkarya. Seperti menteri kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti, seorang tamatan sekolah menengah pertama yang menjadi menteri dan mempunyai susi air. Juga kisah Song Bora influencer asal Korea dan menjadi mualaf juga mengajar Alquran.
·         Atlet berprestasi.
Seperti atlet bulu tangkis, Jonathan Christie yang memenangkan mendali emas di Asian games 2018 melawan Chou Thien Chen usai memenangkan laga semi final Asian games 2018. Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusuma memenangkan mendali emas asian games 2018.
·         Bencana alam yang mengguggah rasa peduli.
Gempa dan tsunami yang melanda banyak kota di Indonesia mulai dari Palu sampai Banten dan Lampung mengguggah rasa peduli. Bantuan yang mengalir, juga membuat Kita bisa mengambil pelajaran bagaimana menghadapi bencana dan lebih peduli terhadap korban bencana alam. Kisah para penghafal Quran yang pesantrennya tidak terkena tsunami.
 Berita yang layak viral adalah berita yang menginspirasi, juga mengguggah rasa peduli, menuai simpati dan rasa kagum. Sehingga dapat mengambil pelajaran, walaupun berita buruk seperti perceraian ataupun bencana alam. Sebaiknya Kita cek dan ricek sebuah berita yang viral, benar atau tidak. jangan sampai Kita dibilang penyebar berita hoax ya, dears, kalau kita share berita yang ternyata tidak benar. Semoga Kita bisa mengambil manfaat dari setiap peristiwa yang Kita dengar dan alami. Aaamiin ya robbal’alamin.
Sumber:
Sumberpengertian.co.id
Id.wikipedia.org
IIDNtimes.com
Estrilook.com
#MBC(Mom Blogger Community)
#TOBPDesember




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A