Langsung ke konten utama

5 Manfaat yang Saya Dapat saat Mengikuti Kelas Blogging Bersama Steffi Fauziah Estrilook Community


Blog telah menjadi salah satu media bagi para penulis dalam menuliskan karya-karyanya, bisa juga pengalaman pribadi, traveling, artikel, cerpen dan lainnya. Sebagai seorang blogger yang masih pemula, tentunya ingin kosisten dalam menulis di blog, walaupun sudah mempunyai blog juga mengikuti training, tetapi. Saat estrilook community yang foundernya mba Muyassaroh mengadakan kelas bloging buat pemula dalam salah satu programnya. Belajar bersama mba Steffi Fauziah, Saya ikuti, buat menambah pengetahuan tentang blogging juga mengingat-ingat lagi materi yang diajarin waktu training. Jadi mengetahui tentang bagaimana membuat template, membuat blog.
www.steffifauziah.com@estrilookcommunity

Screenshot blog: amerinny trirezeki.blogspot.com


            Dihari pertama kita diajarkan cara membuat blog, menentukan tema, secara detail dan jelas. Terus dihari kedua kita membuat tugas membuat artikel tentang traveling, juga membuat artikel review kelas blogging bagi pemula bersama Steffi  Budi Fauziah. Dan setelah kelasnya selesai Kita dapat lagi materi ternyata, yaitu mendownload template. Dan selanjutnya ada program one day one post dan blog walking satu minggu dua kali. Biar kosisten menulis di blog. Ternyata banyak yang saya dapat di program ini,yaitu:
·       1.  Lebih memahami apa itu blog?
Ternyata ada banyak hal yang bisa dipelajari selain bagaimana membuat blog yang menarik. Yang paling penting membuat konten yang berkualitas sesuai keahlian. Bisa tentang pendidikan, parenting, dan lainnya.
·      2.   Menambah teman.
Dengan membuat blog. Otomatis Kita saling blog walking buat menaikan traffik. Ga Cuma itu sich, utamanya menambah teman, menjalin silahturahmi. Melalui tulisan-tulisan mereka juga bisa belajar khan?
·        3. Melatih kosistensi.
Setelah kelas blogging selesai, ada program blog walking dan one day one post yang bisa diikuti. Yah, biarpun belum bisa mengikuti program one day one post tapi ga apa-apa. Paling ga dengan blog walking Saya juga bisa khan melatih kosistensi menulis lho, dears.
4. Belajar design.
     Ternyata blog itu memang perlu tampil gambar yang menarik. Melalui kelas ini juga diajarkan design melalui aplikasi canva lewat video dan slide. Supaya lebih jelas lagi. Biarpun terseok-seok kadang kesulitan tapi akhirnya bisa juga. Alhamdulillah.
5. Pengetahuan Baru
    Kelas ini juga ngajak bagaimana menaikan traffik Dan TDL (top level domain) supaya blog Kita banyak yang mengunjungi.

Hasil design saya,dears. Bagus khan?Alhamdulillah.
canva.com by:amerinnytrirezeki

  Itulah manfaat yang Saya dapat saat belajar blogging di estrilook community. Penjelasan materinya mudah dimengerti, detail, urut. Jika mengalami kesulitan bisa langsung inbox mba Steffi Budi Fauziah. Selain jadi rajin nulis juga tampilannya jadi keren khan. Makasih buat mba Muyassaroh yang mengadakan program ini dan mba Steffi Fauziah yang bersedia meluangkan waktunya buat memberikan materi kelas blogging bagi pemula. Semoga sukses selalu, Barakallah. Aamiin ya robbalalamin.



Komentar

Aris Armunanto mengatakan…
Mengikuti kelas blogging pastinya akan memberikan banyak manfaat yg positif bagi blogger.
Srie Ningsih Ali mengatakan…
Saya juga ikut kls tersebut tp ga berani ganti tampilannya..hehehe
Kholifah Hariyani mengatakan…
Mengulang untuk belajar dan belajar lagi, pasti akan ada manfaatnya ya, Mbak.
Nyk Mlg mengatakan…
Alhamdulillah dengan bc tulisan ini juga saya bisa belajar hehe... Thx artukelnya bermanfaat mb
Evita FL mengatakan…
Wah keren mba. Saya belum selesai renov blog saya padahal mentornya luar biasa baik πŸ˜₯
Meilawati Nurhani mengatakan…
Wah ikut estrilook juga Mba.. Seru ya, Saya malah baru mulai aktif, biasanya cuma nyimak aja
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Sesering apapun kita ikut training dan sebanyak apapun kita menerima ilmunya, tidak akan berarti kalau tidak dipraktekkan.
So ... perlu dipraktekkan. Dan yang paling penting adalah menjaga konsistensi mengisi blog.
Semangaaat!!!
Meirida mengatakan…
Acaranya bermanfaat ya mbak. Nambah wawasan, bikin blog makin kece juga pastinya.
Srie Ningsih Ali mengatakan…
Saya.juga ikut kelas ini. Keren Mba Steffi ngajarnya..
Eni Rahayu mengatakan…
Keren dah. Saya masih belajar otodidak
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Betul banget, Mba. Kita bisa banyak belajar tentang Blogging
Anisah mengatakan…
Wah.... mantab... aku juga mau diseriusin ah... bloggnya. Butuh tanya2 ini sama mba stefi ;). Sukses terus ngeblognya ya teh.
Lita Widi H mengatakan…
Wiiih ada nama mastah di sana...belajar itu memang seru yaa...
Risma Mualifatun Ni'mah mengatakan…
setuju nih asik banget ternyata ya ngeblog itu
sri sekartadji mengatakan…
Smoga ilmunya berkah. Semgat ya mb nulisnya.
admin mengatakan…
Blogger harus selaluuu update ilmu, karena ilmunya bejibunnnn dan selalu ada yang baru

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay πŸ˜…. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A