Langsung ke konten utama

Optimasi SEO untuk Menaikan Traffik Kunjungan & Melesatkan Penjualan





SEO Webinar Global English Comunnity foto by Amerinny TR

 

Optimasi SEO untuk Menaikan Traffik Kunjungan & Melesatkan Penjualan

Senin, 28 Maret 2022

Indari Mastuti ( penulis, CEO Indscript Creative, Intuitive Writing and Business Mentor), Indriyas Wahyuni ( Blogger, Virtual Assistant)

       Webinar diadakan oleh komunitas global foundernya miss Bernatte Irene seorang mentor Bahasa Inggris, sertifikasi juga CEO english class Imdscript. Bekerjasama dengan komunitas Pengusaha Melek Digital founder Indriyas Wahyuni ( Blogger, Virtual Assistant)

      Indari Mastuti seorang penulis dan CEO Indscript Creative yaitu usaha di bidang jasa penulisan, training, buku bisnis dan lainnya. Mempunyai website indarimastuti.id. Menamlilkan profil beliau, kelas-kelas penulisan yang beliau mentori.

       Memberikan tips, pengetahuan tentang menulis antalogi, auto biografi, buku solo dan lainnya. Tips menulis pengalaman, status media sosial melalui storytelling.

Indriyani seorang ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger, virtual assistant. Memulai karir menjadi freelancer upwork.com menjadi virtual assistant, blogger menangani klien, mengelola sosial media. Youtube channel Indriariadna, blog Indriariadna.com juga bisa follow instagram @Indriariadna

SEO ( Search Engine Optimation) adalah kombinasi dari berbagai strategi yang digunakan untuk membantu meningkatkan peluang website kita ada di mesin pencari. Jadi artikel yang kita posting ada di bagian pertama pencarian google supaya blog dan website banyak pengunjung, meningkatkan traffic blog dan website kita.

7 Manfaat & keuntungan Memberi manfaat SEO bagi Pebisnis Online ( small business), yaitu:

·       Branding position.

Memberi informasi yang sesuai dengan produk atau jasa. Misalnya tentang menulis, jelaskan tentang kelas-kelas menulis.

·       Lebih efektif menjangkau audience.

·       Tempat orang menemukan informasi yang relevan.

·       Mengedukasi prospek klien.

·       Membangun hubungan dan relasi jangka panjang.

·       Agar memudahkan prospek ke klien.

·       Memaksimallan menjangkau mobile user.

·       Ribuan orang mencari melalui google.

·       Mencari artikel secara organik.

     Untuk pebisnis online dengan peningkatan pengunjung akan melesatkan penjualan.

Artikel untuk ibu rumah tangga pebisnis online, yaitu:

·       Guiding. Contoh bahan daster yang nyaman dipakai, jenis-jenis daster, model-model dan lainnya.

·       Tips.

·       Testimoni. Dari pelanggan yang membeli produk kita atau pengguna jasa.

·       Riset kata kunci. Contoh berjualan roti atau kue. Tepung untuk baking  supaya roti lembut dan enak dan lainnya.

·       Masalah yang dihadapi customer atau customer journey. Jadikan produk kita sebagai solusi. Buku, bisa jadi panduan untuk pebisnis promosi melalui video ( jualan buku tentang youtube).

·       Call to action ( diarahkan untuk mendaftar training atau membeli produk kita)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A