Langsung ke konten utama

Perjalanan Karir Saya


Bismillah sahabat Rinny,
     Saat ini beberapa tahun saya berkarir dibidang penulisan tepatnya tahun 2016, tapi saya akan bercerita perjalanan karir dari 2010 sampai sekarang. Mulai dari mengajar di taman kanak-kanak sampai menulis artikel, menjadi endorser dan blogger.
      Semua dilalui dengan tidak mudah, mulai dari mencari pekerjaan, dihadapkan pada kegalauan dan akhirnya yakin pada pilihan.
Tahun 2010-2012:
   Mulai mengajar di salah satu taman kanak-kanak, taman kanak-kanak Fajar Harapan yang sekarang bernama taman kanak-kanak Aulia, setelah

lulus kuliah masuk PGTK Tadika Puri, saat itu sudah mencari pekerjaan, diharuskan membuka hijab saat melamar pekerjaan di taman kanak-kanak internasional.
    Mengajar taman kanak-kanak saya mengenal berbagai karakter anak didik. Dari pemalu, percaya diri, sampai yang pemarah. Belajar berbicara di depan umum, dengan orangtua, acara akhir tahun jadi mc dadakan wkwk. Semua dihadapi mulai dari menghadapi kritik dari orangtua, sesama guru, belajar sabar menghadapi anak-anak. Tapi, Alhamdulillah semua dapat dilalui dengan baik. Sembari kursus guru bahasa Inggris di english way bintaro. Saya juga berkesempatan membimbing guru-guru yang magang di sekolah tempat saya kerja. Sampai saat ini, saat ketemu orangtua mereka memberitahu kalau anak-anak berprestasi, jadi ketua kelas di sekolah barunya.
Tk Fajar Harapan

Tahun 2012-2014:

       Pindah tempat mengajar karena berganti pengelola juga membuat banyak perubahan, misalnya berlatih lebih fokus, karena lebih banyak jumlah muridnya.
Banyak tambah ilmu, belajar lagi do'a-do'a, science, ilmu-ilmu lainnya. Juga mengajar metode bilingual bahasa indonesia dan bahasa inggris. 
Tahun 2014-2016:
Resign karena mama sakit, mencari aktivitas sambil menemani mama berobat, mengantar ke dokter syaraf. Sambil mengaji di rumah dengan seorang ustadzah. Sambil mengikuti training jurnalistik di majalah kicau bintaro, menulis artikel dan aktivitas lainnya. Selain mengisi waktu luang juga menambah ilmu.
Tahun 2016-sekarang:
Akhir tahun 2016 tepatnya bulan oktober Tahun 2016 mulai masuk ke komunitas ibu-ibu doyan nulis (IIDN), mengikuti training blogging, membuat blog, menulis artikel, training menulis artikel, membuat buku antalogi, menjadi ghost writer selain itu menjadi endorser beberapa produk dan lainnya. Mengikuti lomba blog walaupun ga menang. Mengikuti event dari blogger perempuan tentang blog dan keuangan bersama jenius.


Sejak lahir ponakan, sambil menemani juga membantu katering adik saya, dapur ibu khalev. Sebenernya bisnis bersama, saya membantu masak juga promosikan di media sosial saya. 
Menemani mama berobat, menghadiri event sampai mengikuti tantangan menulis di blogger perempuan. Senang sekali dapat e sertificate dan souvenir. Saya simpan. Lalu tahun 2019 saya mengikuti training montessori intensive for 4-5 year di Sunshine Teaching Training. Memang kurang produktif menulis tapi tetap belajar di sela-sela waktu.

Sampai sekarang masih terus menulis dan ngeblog. www.amerinnytrirezeki.blogspot.com. Semoga tahun 2020 bisa lebih baik dan produktif menulis. Aamiin ya robbal'alamin.
Perjalanan karir ini buat pengingat bahwa saya seorang penulis yang mencoba memberi manfaat pada orang sekitarnya, khususnya orangtua dan anak-anak.

Komentar

Ulfah Wahyu mengatakan…
Masya Allah, perjalanan karir yang luar biasa Mbak. Saya juga pernah mengajar di taman kanak-kanak. Memang menjadi pengalaman yang luar biasa dan mampu memabngun jiwa ya mbak. Sukses terus dengan karir menulisnya ya.
Bety Kristianto mengatakan…
Mba Rini, semua orang punya fasenya sendiri-sensiri yah. Akupun begitu, setelah bekerja kantoran 9 taun labih, akhirnya resign dan menemukan bidang lain untuj dieksplor. Apapun itu, semoga kita diberi kekuatan dan tetap bahagia melaukukan bagian kita ya.. semangat!
mardanurdin.com mengatakan…
Wah perjalanannya sudah sejauh itu yah, terus menulis dan berkarya.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Senang dengan semangatnya Mbak Rinny. Terus berkarya ya semoga makin sukses, selalu diberi kesehatan, dimudahkan dan dilancarkan-Nya. Aamiin
Damar Aisyah mengatakan…
Wah pernah jadi guru TK juga ya, Mbak? Seru nih. Dulu aku kerja di TK tapi gabungan sm SD sih aku di administrasi. Cuma karena tenaga terbatas dan banyak guru baru aku sering bantu handle siswa. Sekarang di TK anakku juga sering bantu handle siswa. Seru banget menurutku.
Nyk Mlg mengatakan…
Perjalanan panjang ya mba penuh cerita. Semoga tahun 2020 makin sukses dlm berkarya dlm bidang menulis.
Srie Ningsih Ali mengatakan…
Perjalanan panjang untuk swbuah pwngabdian yg mulia..Suks3s selalu ya Mba
Dewi Apriliana mengatakan…
Keep writing, mba. semoga makin sukses blognya di tahun 2020.
Vicky Cahyagi mengatakan…
Kunjungan perdana ke blog ini. Semiga karirnya selalu dilancarkan dan diberkahkan. Sukses selalu untuk blognya...
Arenapublik mengatakan…
semoga yang diharapkan di tahun 2020 bsa terwujud mba...
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Alhamdulillah ya Mba, perjalanan karir yang sungguh membahagiakan.
kalau saya, karirnya gonta ganti melulu, dari kerja kantoran, jadi IRT, sampai akhirnya jadi blogger :D

Apapun itu, semoga berkah selalu, aamiin :)
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Makasih, mba Bety, mba Ulfa, mba Damar, Mba Dian Restu, pak Ahmed, bu Dawiah, bu Srie. Sukses juga buat kalian.

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A