Selasa, 18 Desember 2018

Target Blogging Saya dan Cara Mencapainya

(gratisography.com,canva:Amerinny)


Sahabat Rinny,
            Ga terasa ya, udah mau tahun 2019 aja nich. Pasti banyak kisah yang udah dialamin tahun 2018, namanya kehidupan ada suka dukanya. Begitu juga dalam karir khususnya blogging. Alhamdulillah, tahun ini sudah ada pencapaian sedikit demi sedikit, minimal sering posting. Kalau menulis udah terbit antalogi “The Gift of Writing” bersama teman-teman joeragan artikel, nantikan kisahnya ya, dears. Juga tulisan terbit di beberapa media online.
            Kalau buat blog dengan blogger perempuan. Finally, selesai tantangan 30 hari tahun 2018. Rasanya, wow banget dech. Ibarat kalau lari udah berhasil mencapai finish, Biarpun, terengah-engah wkwkwk. Tapi, ya tetep bersyukur. Bagi saya ini warbiazaah lho. Sambil ngerjain tugas rumah.
            Tahun 2019, harus buat target ya, pemirsah. Biar lebih enak dan fokus, juga jadi termotivasi. Menurut KKBI (Kamus besar bahasa Indonesia) online, target itu sesuatu yang ingin dicapai atau sasaran batas ketentuan dan sebagainya yang sudah ditetapkan untuk dicapai.
            Ini yang ingin saya capai dalam blogging tahun 2019, yaitu:
·         Kosisten menulis.
Minimal 1 atau 2 artikel dalam satu minggu. Khususnya tentang anak, pendidikan dan bahasa Inggris buat anak-anak, pengetahuannya harus lebih ditingkatkan lagi.
·         Menaikan trafik.
Siapa sich yang ga mau sukses dalam blognya? Salah satunya trafik yang harus ditingkatin. Kalau sudah mencapai trafik tinggi Insha Allah blognya berkembang, banyak dapet job (ngarep.com).
·         Bisa mengoptimalkan blog.
Dari penampilan, tulisan, lebih kreatif lagi. Lebih ditingkatin lagi kemampuan ngeblognya.
·         Lebih bermanfaat.
Berbagi ilmu, supaya lebih bermanfaat lagi. Namanya ngeblog, maunya pembaca bisa memperoleh manfaat dari tulisan-tulisan saya. Insha Allah.

Cara mencapai target yang saya lakukan, yaitu:
·         Banyak membaca. Sempetin baca Koran, buku, internet dan lainnya. juga situasi, emangnya bisa? Iya dong, dari kejadian sehari-hari, bisa jadi ide tulisan. Contoh: kalau kita mau sarapan, cari resep atau menu apa? Juga dari obrolan bisa jadi ide nulis.
·         Buat jadwal posting.
Misalnya minggu ini mau buat berapa artikel di blog? Tentang apa?
·         Promoin blog kita.
Setiap hari buat status di media sosial tentang blog kita kalau lagi update di facebook, twitter, instagram dan lainnya.
·         Berdoa.
Supaya dikasih kemudahan buat menulis hal-hal yang baik, supaya bisa ngeblog dengan baik walau banyak gangguannya.
·         Fokus.
Nah, ini PRnya. Fokus nulis ga gampang ya, dears. Tapi, kalau tahu mau nulis apa? Insha Allah bisa.
·         Berkomunitas.
Kalau di komunitas blogger ada blogwalking. Nah, otomatis blog kita dilihat dan dikomen dong.
Insha Allah target blogging 2019 tercapai, yang penting fokus dan realistis. “Slow but sure”. Aamiin ya Robbal’alamin.
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days30
source: apaartinya.com
             KKBI online
              gratisography.com


Tidak ada komentar:

Pemberdayaan Kaum Perempuan di Era Digital

  Perempuan saat ini sangat berperan di era digital. Dalam forum Raden Ajeng Kartini. Dilansir berita antaranews.com perempuan harus berin...