Langsung ke konten utama

Target Blogging Saya dan Cara Mencapainya

(gratisography.com,canva:Amerinny)


Sahabat Rinny,
            Ga terasa ya, udah mau tahun 2019 aja nich. Pasti banyak kisah yang udah dialamin tahun 2018, namanya kehidupan ada suka dukanya. Begitu juga dalam karir khususnya blogging. Alhamdulillah, tahun ini sudah ada pencapaian sedikit demi sedikit, minimal sering posting. Kalau menulis udah terbit antalogi “The Gift of Writing” bersama teman-teman joeragan artikel, nantikan kisahnya ya, dears. Juga tulisan terbit di beberapa media online.
            Kalau buat blog dengan blogger perempuan. Finally, selesai tantangan 30 hari tahun 2018. Rasanya, wow banget dech. Ibarat kalau lari udah berhasil mencapai finish, Biarpun, terengah-engah wkwkwk. Tapi, ya tetep bersyukur. Bagi saya ini warbiazaah lho. Sambil ngerjain tugas rumah.
            Tahun 2019, harus buat target ya, pemirsah. Biar lebih enak dan fokus, juga jadi termotivasi. Menurut KKBI (Kamus besar bahasa Indonesia) online, target itu sesuatu yang ingin dicapai atau sasaran batas ketentuan dan sebagainya yang sudah ditetapkan untuk dicapai.
            Ini yang ingin saya capai dalam blogging tahun 2019, yaitu:
·         Kosisten menulis.
Minimal 1 atau 2 artikel dalam satu minggu. Khususnya tentang anak, pendidikan dan bahasa Inggris buat anak-anak, pengetahuannya harus lebih ditingkatkan lagi.
·         Menaikan trafik.
Siapa sich yang ga mau sukses dalam blognya? Salah satunya trafik yang harus ditingkatin. Kalau sudah mencapai trafik tinggi Insha Allah blognya berkembang, banyak dapet job (ngarep.com).
·         Bisa mengoptimalkan blog.
Dari penampilan, tulisan, lebih kreatif lagi. Lebih ditingkatin lagi kemampuan ngeblognya.
·         Lebih bermanfaat.
Berbagi ilmu, supaya lebih bermanfaat lagi. Namanya ngeblog, maunya pembaca bisa memperoleh manfaat dari tulisan-tulisan saya. Insha Allah.

Cara mencapai target yang saya lakukan, yaitu:
·         Banyak membaca. Sempetin baca Koran, buku, internet dan lainnya. juga situasi, emangnya bisa? Iya dong, dari kejadian sehari-hari, bisa jadi ide tulisan. Contoh: kalau kita mau sarapan, cari resep atau menu apa? Juga dari obrolan bisa jadi ide nulis.
·         Buat jadwal posting.
Misalnya minggu ini mau buat berapa artikel di blog? Tentang apa?
·         Promoin blog kita.
Setiap hari buat status di media sosial tentang blog kita kalau lagi update di facebook, twitter, instagram dan lainnya.
·         Berdoa.
Supaya dikasih kemudahan buat menulis hal-hal yang baik, supaya bisa ngeblog dengan baik walau banyak gangguannya.
·         Fokus.
Nah, ini PRnya. Fokus nulis ga gampang ya, dears. Tapi, kalau tahu mau nulis apa? Insha Allah bisa.
·         Berkomunitas.
Kalau di komunitas blogger ada blogwalking. Nah, otomatis blog kita dilihat dan dikomen dong.
Insha Allah target blogging 2019 tercapai, yang penting fokus dan realistis. “Slow but sure”. Aamiin ya Robbal’alamin.
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days30
source: apaartinya.com
             KKBI online
              gratisography.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A