Senin, 17 Desember 2018

Memori Waktu Kecil yang Indah

Girl, Swing, Rocking, Autumn, Fall, Green, Trees, Young
pixabay.com
Sahabat Rinny,
            Kalau cerita kenangan masa kecil, kadang ada senengnya, ada lucunya, juga ada sedihnya. Soalnya panjang banget kalau diceritain. Saya anak ketiga dari empat bersaudara. Masa kecil saya ya seperti anak-anak pada umumnya. Kalau sekarang khan  anak-anak hobinya main gadget, main robot atau lego.
            Kalau dulu anak-anak sukanya main galaksin, lompat tali, atau bola bekel. Dulu sebelum ada playstation, kita suka main Nintendo, mainnya: Mario bros, tetris banyak lagi dech. Dulu juga main robot-robotan. Biasanya mainnya sama-sama temen seru sich.
            Waktu sekolah dasar kalau yang cewek biasanya main baju-bajuan, itu lho yang dibuat dari kertas ada gambar perempuan terus ada gambar baju-bajunya, ada baju pesta, baju rumah dan lainnya. kita juga suka main keong, beli, terus dimainin sama temen. Atau main sepeda, badminton. Seringnya sama temen-temen soalnya dulu banyak anak-anak.
            Kenangan yang ga pernah lupa dulu waktu di Semarang, saya sama om saya sering banget ngobatin burung yang ketembak terus jatuh di belakang rumah. Kasihan banget, sampe akhirnya bisa terbang lagi. Setiap hari makan buah mangga, soalnya dulu ada pohon mangga.
            Dulu sering banget jalan-jalan sama kakek kalau pulang sekolah suka dibeliin mainan, diajak jajan mie bakso. Kalau ke Bandung, sering diajak ke tempat wisata, naik kuda, naik delman, ke taman lalu lintas. Masa kecil Alhamdulillah banyak senengnya. Paling pikirannya main dan belajar.
            Suka main ke rumah saudara, kalau lagi di Bandung kadang nginep di rumah tante, terus ya main sama saudara. Kadang sampe ga mau pulang kalau ga inget sekolah wkwkwk. Tapi, ada sedihnya juga saat tante ada yang meninggal karena kanker otak, waktu itu saya masih sekolah dasar. Saya pergi malam-malam sama papa rahimullah ke Bandung, karena kakak-kakak saya lagi ujian jadi ga bisa ikut. Tante saya itu orangnya baiik banget, ga pernah marah, sabar, kalau ke rumah selalu masakin makanan. Kalau kita ke rumahnya juga selalu disediain makanan.
            Kalau hari Minggu waktu di Semarang suka jalan-jalan pagi ke Simpang lima abis itu makan nasi liwet. Suka diajak berenang juga, waktu udah pindah ke Jakarta berenang di Situ Gintung, abis berenang terus makan bakso mantap khan wkwkwk. Sekarang udah lama ga ke Situ Gintung lagi, tempatnya udah bagus ya?
            Pokoknya kenangan masa kecil susah ya dilupain, kalau udah besar gini rasanya seneng kalau inget masa kecil. Kalau sahabat Rinny apa yang diingat dari kenangan masa kecilnya?
            #bloggerperempuan
          #BPN30dayschallege
          #days25

Tidak ada komentar:

Teknologi Alat Pengelolaan Sampah Menjadi Berkah

  Sampah-sampah yang tidak dikumpulkan ke tempat pembuangan, akan menimbulkan bau yang kurang sedap.   Tempat pembuangan sampah. 178 ribu ...