Sabtu, 15 Desember 2018

Hal-hal yang disesali dalam Hidup Saya




 "Penyesalan kemudian memang tiada guna". Itulah pepatah yang diucapkan saat kita menyadari waktu sudah berlalu, tapi, kita belum melakukan sesuatu yang berarti. Tapi, Insha Allah dengan bertaubat diampuni, khan Allah maha pemaaf. Dilansir Id.wiktionary.com penyesalan: perasaan menyesal. Perasaan bersalah yang ada pada setiap manusia. Kalau dulu ya menyesal kenapa belum bisa membahagiain papa rahimullah, tapi semua sudah takdir Allah, kalau papa rahimullah meninggal saat saya Lulus smu tahun 1999 yang lalu. Jadi baru mau kuliah, memang belum bisa ngasih apa-apa tapi Alhamdulillah sela Beliau sakit, Saya bantuin mama ngerawat papa, kalau lagi pergi, atau kalau lagi kecapean.
           Atau menyesal misalnya telat saya memutuskan jadi guru Taman kanak-kanak. Padahal kalau habis kuliah langsung kerja, bisa jadi kepala sekolah. Misalnya dulu kuliah ya jurusan PGTK, tapi ga nyeselnya. Jurusan yang saya  pilih kepake ilmunya. Soalnya tempat saya ngajar pakai sistem bilingual, atau dua bahasa. Dan saya juga suka jurusan ini.
 Belum bahagia mama, ngasih apa gitu? Paling masakin makanan atau jajanin cemilan. Kalau ke dokternya nganterin, kalau perlu sesuatu Insha Allah dibantu, sebisa Saya.
Menyesal belum bisa maksimal ibadahnya.
         Dulu namanya masih kecil, kadang males kalau disuruh mengaji atau sholat. Sekarang kalau sholat Lima waktu Alhamdulillah sudah bisa rajin. Setelah paham apa manfaat sholat, keutamaan ibadah, Insha Allah bisa maksimal.
“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata, ‘Alangkah baiknya andaikan kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul.” (QS. Al-Ahzab: 66)
Selama masih di dunia apa yang terjadi udah kuasa Allah. Ga bisa dihindari, andai begini, andai dulu begitu pasti sekarang begini? Sekarang harus sadar ya, kalau itu sudah takdir. Merasa terlambat melakukan sesuatu, yah bisa diperbaiki ya, dears. Kadang suka larut dalam penyesalan. Tapi yah ga ada gunanya juga, ngabisin waktu aja alias wasting time.
Sekarang yang bisa dilakuin, ya semaksimal mungkin perbaiki diri, bertaubat, semaksimal mungkin berusaha ngebahagiain keluarga terutama mama saya dengan yang bisa saya lakuin, Semoga.
Baca selengkapnya https://muslimah.or.id/7170-penyesalan-memang-selalu-datang-belakangan.html
#bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days23




Tidak ada komentar:

Pemberdayaan Kaum Perempuan di Era Digital

  Perempuan saat ini sangat berperan di era digital. Dalam forum Raden Ajeng Kartini. Dilansir berita antaranews.com perempuan harus berin...