Langsung ke konten utama

Dapet Uang 100 juta?Inilah 5 Hal yang akan Saya Lakukan

Sahabat Rinny,
         Terbayang ga sich kalau dapet uang 100 juta? Bisa dari warisan, menang lomba atau kalau yang punya proyek 100 juta tuch berarti aja. Yah namanya rezeki harus disyukuri, tidak bisa ditolak wkwkwk. Kalau dapat 100 juta reaksinya ada yang lompat-lompatan, kebingungan, mau buat apa ya?ada juga yang cuma bengong aja hehe. Yah berkhayal boleh tapi tetep ga lupa sama kenyataan ya, dears😅
         Yah just for fun, lagian khan gratis. Kalau saya dapet uang 100 juta, mau diapain ya. Yang pasti harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya dong. Menurut id.wikipedia.org uang adalah alat tukar secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang dan jasa serta kekayaan berharga lainnya, serta kekayaan berharga lainnya. Pada awalnya  Yang dicetak oleh pemerintah Republik Indonesia. Namun, kini hanya Bank Indonesia lembaga yang berhak mencetak uang kartal sejak ada UU no 13 tahun 1968 pasal 26 ayat 1. Pertama yang dilakuin kalau dapet uang 100 juta ya ngucap Alhamdulillah, terus mikir-mikir mau apa ya. Bikin catatan keperluan apa aja, ok saya sebutin ya, yaitu:
1. Bayar hutang.
      Kalau ada hutang ya, dibayar dulu. Tapi dihitung dulu berapa, kesiapa aja hutangnya. Berapa jumlahnya?langsung bayar dech.
2. Investasi
Kalau udah lunas baru dech investasi, mau buat tabungan rencana, investasi emas, dan lainnya. Simpenan buat ibadah, keperluan sehari-hari, biaya buat nanti pernikahan, kalau punya anak dan lainnya. Buat masa depan.
3. Naik haji atau umroh
Rencana buat Naik haji, dan ibadah umroh. Kalau naik haji pasti nabung dulu atau ngantri nunggu giliran. Sambil nunggu umroh dulu dong. Bareng keluarga soalnya khan belum punya suami. Nyiapin buat selama perjalanan, keperluannya selama di sana.
4. Ikut training
Khususnya pelatihan nulis, buat Orangtua, atau guru dan lainnya. Beli buku buat menambah keahlian. Terutama ilmu agama.
5. Buka bimbel
Buka bimbingan belajar yang ada tempat mainannya. Ada mainan edukatif, atau buka kursus craft buat anak-anak. Yang pasti ikut pelatihan dulu ya.
Itulah 5 hal yang mau lakuin kalau dapet 100 juta. Juga mau renov sama yang lainnya. Yang pasti buat kebutuhan keluarga terutama mama. Dreaming make hapier but don't forget the reality😍
#Bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days19
(id.wikipedia.org)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A