Jumat, 14 Desember 2018

Alasan menjadi Part time Blogger


Apa sahabat Rinny punya blog? Atau suka membaca cerita atau tulisan dari blogger? sekarang bukan cuma sebagai media buat curhat sama bagiin foto aja. Tapi juga sarana berbagi tulisan dan karya berupa artikel, cerita, juga review produk dan lainnya. Blogger juga sebuah profesi kalau seseorang mempunyai produk atau buku mau direview atau diendorse. Banyak pembaca yang membutuhkan referensi dari blogger kalau mau mencari produk, atau mau mencari informasi tentang anaknya, keseharian, dan lainnya.
Dikembangkan oleh Pyra Labs, Google tahun 2003, di akses melalui Google, domain.blogspot.com, biasanya para blogger membagikan tulisan juga foto (en Wikipedia.org) Pembaca bisa berkomentar di blog penulis atau Google+. Bisa blog pribadi atau blog yang menerima penulis seperti momiesdaily.com atau estrilook com. Ada yang full time blogger, ada juga yang part time.
Saat ini saya jadi part time blogger, memulai dari akhir Oktober 2018, saat mengikuti kelas blogging untuk pemula. Saya membuat blog tentang anak-anak dan pendidikan, juga Bahasa Inggris,  dengan beberapa alasan, di antaranya:
1. Mengasah kemampuan menulis.
Dengan menulis selain di blog juga beberapa media seperti nulis.co.id, estrilook.com, weku.com, emakpintar.com Dan joeraganartikel.com, kemampuan menulis jadi terasah. Karena ga semua tulisan diterima, kadang ada yang menolak. Saya jadi tahu kesalahannya apa? Kenapa ditolak? Dan lainnya.
2. Menambah pengalaman.
Secara ga langsung menambah pengalaman, menulis di beberapa media online. Melihat tulisan teman-teman, saya bisa belajar bagaimana menulis buat media.
3.Menambah pertemanan.
Setiap media ada komunitasnya lho, dears. Jadi nambah temen selain dari komunitas blogger. Ada program ya, misalnya sharing ilmu menulis, one day one post dan lainnya.
4. Menjadi kontributor media online.
Menjadi kontributor media online, otomatis saya menjadi part time blogger. Selain buat blog juga media online.
Itulah alasan kenapa saat ini memilih menjadi part time blogger. Setiap orang ada pilihannya, dan apapun pilihannya yang penting enjoy dan fokus. kalau sahabat Rinny pilih part time blogger atau full time blogger?
#Bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days22
       
Pexel.com

Tidak ada komentar:

Pemberdayaan Kaum Perempuan di Era Digital

  Perempuan saat ini sangat berperan di era digital. Dalam forum Raden Ajeng Kartini. Dilansir berita antaranews.com perempuan harus berin...