Kamis, 06 Desember 2018

5 Rencana Saya tahun 2019

traveling.indonesia.com

Sahabat Rinny,
Sudah punya rencana apa tahun 2019?ga terasa ya udah akhir tahun lagi. Semua orang pasti punya rencana apa yang mau dilakukan tahun 2019. Sebenernya mulai sekarang harus dibiasain punya rencana. Kalau ga jadi bingung mau ngapain. Tujuan rencana juga supaya lebih terarah. Ada rencana harian, mingguan dan tahunan. Juga supaya segala sesuatu jadi efektif dan efisien. Alhamdulillah tahun 2018 sedikit demi sedikit terlaksana rencana yang pastinya akan berlanjut tahun 2019. Menurut Toni Buzan (carapedia.com)Rencana bisnis adalah alat yang penting untuk memikat para calon investor.
Ada juga rencana yang bener-bener masih rencana aja, belum dilaksanain, tapi lagi dipersiapin. Insha Allah tahun 2019 terlaksana. Rencana bisnis atau tentang kehidupan ya dipersiapkan misalnya menabung, membuat rancangan, kegiatan apa yang mau dilakukan, bagaimana cara supaya rencana bisa tercapai dan lainnya. Menurut id.wikipedia.org rencana itu adalah: proses daftar ketetapan langkah yang akan dilakukan di masa depan. Menurut KKBI online rencana yaitu: rancangan, sesuatu yang ingin dikerjakan.
Inilah yang ingin saya lakukan di tahun 2019,yaitu:
1        Karir menulis
Setelah menjadi penulis di blog, saya juga menjadi contributor beberapa media online. Juga membuat buku antalogi “The Gift of Writing “. Rencananya ya, terus nulis.
2        Membuat buku.
Rencananya buku antalogi dulu, nanti baru buku solo. Ikut kelas nulis antalogi yang ada di komunitas nulis ataupun ikut training.
3        Pola hidup lebih sehat.
Mengatur pola hidup, mudah-mudahan lebih rajin mengosumsi buah juga makanan yang sehat, bergizi. Rajin olahraga, mengurangi stress.
4.      Memperbaiki ibadah
Insha Allah bisa, memperbanyak baca buku tentang agama, perbanyak ilmu dan lainnya.kalau bisa pengen umroh tapi ya nabung dulu.
5.      Berwisata.
Pengen bisa mengunjungi saudara selain itu berwisata juga. Ya, sambil menyelam minum air. Pengen bisa ke Semarang, Bandung dan lainnya.
Mudah-mudahan bisa tercapai tahun 2019,Semua serahkan pada Allah SWT, kalau menikah ya Insha Allah pengen dong tapi ya masih agak lama. Kecuali udah ada jodohnya. Yang penting maunya dipersiapkan dulu semuanya, termasuk mental juga. 
#Bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#days17



Tidak ada komentar:

Teknologi Alat Pengelolaan Sampah Menjadi Berkah

  Sampah-sampah yang tidak dikumpulkan ke tempat pembuangan, akan menimbulkan bau yang kurang sedap.   Tempat pembuangan sampah. 178 ribu ...