Selasa, 27 November 2018

Inilah 5 Manfaat Sosial Media untuk Berkarya

rocketmanajemen.com


Pasti semua punya media sosial khan?Ada facebook, Twitter, blog dan lainnya. Biasanya buat nambah temen atau berinteraksi sama temen lama yang jauh.berinteraksi lewat media sosial tentu banyak manfaatnya. Ada dampak buruknya juga, kita bisa kecanduan, kurang konsentrasi, bahkan ada yang mengalami gangguan mental, serem ya, dears. Tapi saya kasih tahu manfaatnya aja.

 Sebenernya saya udah lama mengenal media sosial, tapi cuma buat browsing, cari bahan buat tugas kuliah dan lainnya. Paling punya email aja, dulu yahoo messenger, friendster dan lainnya. Sumbernya dari website wikipedia.orgbbcnews.comlearnenglish.britishcouncil.com, dan lainnya.
Saya menggunakan facebook tahun 2016, dan berkomunitas di Ibu-Ibu doyan nulis,komunitas bloger, Montessori, dan lainnya. Manfaat menggunakan media sosial sangat banyak, bisa menambah pertemanan, pengetahuan dan informasi. Karir berkembang, hal yang tadinya ga saya tahu sedikit demi sedikit jadi tahu. Terutama mengenai blog, menulis dan teknologi.Saat mengikuti training online melalui facebook,WhatsApp, dan lainnya. Juga menambah sumber tulisan. Selain itu, banyak manfaat yang saya dapatkan dengan media sosial, yaitu:
1.Wadah untuk berkarya.
Media sosial saya jadikan salah satu wadah dalam berkarya. Menulis Di platform online, blog atau status di facebook aja udah Alhamdulillah. Media sosial tulisan Kita banyak dibaca orang.
             2.     Sarana belajar.
                 Selain Koran, buku, dan lainnya, lewat internet sebagai sarana belajar. Mengikuti training online, atau belajar dari  YouTube.  Belajar untuk menulis, tentang agama Islam dan lainnya.     
             3.     Menambah teman
                       Di grup facebook atau komunitas blog saya bisa nambah teman. Saat mengikuti training, grup pastinya ada yang ingin berteman. Tapi, dilihat dulu profile ya kalau sesama penulis atau profilnya bagus ya di add dong.
            4. Mencari inspirasi.
                    Media sosial bisa lho buat mencari inspirasi, kadang dari internet atau status seseorang jadi ide. Karena informasi cepat sekali.
      5. Media pembelajaran.
           Diera digital sekarang media pembelajaran bisa di media sosial, dari Facebook, WhatsApp guru atau mentor selalu mengajar, memberi materi dalam bentuk slide  atau teks.
            Itulah manfaat yang selama ini saya dapat setelah menggunakan media sosial. Asal dapat memanfaatkan dengan baik, dan membagi waktu dengan aktivitas lainnya. Terutama ibadah. Selamat berkarya.
 #bloggerperempuan
#BPN30dayschallege
#day5

Tidak ada komentar:

Teknologi Alat Pengelolaan Sampah Menjadi Berkah

  Sampah-sampah yang tidak dikumpulkan ke tempat pembuangan, akan menimbulkan bau yang kurang sedap.   Tempat pembuangan sampah. 178 ribu ...