Langsung ke konten utama

Cara Mix and Match Baju Muslimah Syar'i untuk ke Pesta


Sumber: Pinterest.com
Sumber:dokumen pribadi



      Saat ini sudah banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab. Bahkan semakin banyak pula yang menggunakan hijab syar'i dalam keseharian mereka. Setelah mereka mengetahui tentang hukum pakaian syar'i. Seperti Dalam Alquran surat An-nur ayat 31 dijelaskan "Katakan kepada  wanita yang beriman,"Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan menjaga kemaluannya, janganlah mereka menampakan  perhiasannya, kecuali  yang biasa   tampak dari  padanya. Juga dalam Surat Al Ahzab ayat 59 "Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka" Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu".Dan hendaklah mereka menutup Kain kerudungnya ke dadanya.  Namun seringkali mereka merasa kesulitan mix and match antara pakaian dan hijabnya untuk ke pesta. Termasuk Saya sendiri๐Ÿ˜„ awal-awal berhijab. Tapi dengan adanya internet, Instagram Kita bisa mengetahui model pakaian syar'i terbaru. Dikutip dari berbagi sumber, inilah Cara Mix and match Baju Muslimah Syar'i untuk pesta, yaitu:
Disesuaikan dengan Tema pesta.
Memakai bahan satin, berwarna gold jika pesta diadakan di malam hari. Bisa juga memakai bahan satin atau ceruti. Namun agar tidak merawang memakai furing ya dears. Kalau untuk Siang Hari. Bahan polos dan model yang simple juga bisa jadi pilihan. Tinggal disesuaikan dengan hijabnya bermotif atau menggunakan aksesoris agar terlihat elegan.
Memilih panduan warna yang tepat.
   Agar terkesan glamor dan elegan bisa memakai warna seperti gold, merah Marun dan lainnya. Namun jika ingin tampil sederhana bisa juga memakai warna pastel atau warna lembut seperti merah muda, biru tua atau hijau tosca. Namun jangan terlalu mencolok sehingga terlihat berlebihan.
                                              Pemilihan motif.
              Motif baju juga hijab perlu diperhatikan juga lho. Walaupun baju Kita polos sebaiknya ditambah payet dibagian pinggang atau berbentuk asimetris. Saat ini banyak baju bermotif yang Kita temui baik di toko online atau offline.
     Sesuaikan dengan bentuk tubuh.
        Apabila Kita memiliki tubuh besar atau gemuk pilihlah baju yang dengan warna lembut, atau bermotif payer kecil-kecil. Bilang Memiliki tubuh Yang mungil pilihlah bentuk yang simetris agar terlihat lebih tinggi.
     Pemilihan hijab.
Hijab yang polos bisa dipadu padankan dengan baju yang bermotif. Begitu sebaliknya. Kalau hijab yang bermotif bisa dipadukan dengan baju yang polos atau bermotif simple.
  Penggunaan aksesoris.
Aksesoris bisa mempengaruhi dalam mix and match baju muslimah syar'i ya, dears. Perpaduan aksesoris dengan baju bisa mempercantik penampilan Kita, asal ga berlebihan dan disesuaikan dengan pakaian yang Kita kenakan. Seperti penggunaan clutch bag atau kalung, handsock Dan lainnya.
Itulah Cara Mix and match Baju muslimah syar'i untuk ke pesta. Selamat mencoba ya, dears.๐Ÿ˜‰  
#tulisan ini diikutsertakan Dalam rantang menulis estrilookers community batch 1                       
                    


Komentar

Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah keren tipsnya, Mbak Rinny. Dengan tips &trick meski syari tetap bisa tampil elegan saat pesta ya..
Melina Sekarsari mengatakan…
Hai, Mbak Rinny. Mix dan match dalam pakaian syar'i bisa-bisa aja, ya. Hahaha, ketahuan ini, saya biasanya main samber aja apa yang kelihatan di lemari. Muslimah tetap bisa tampil stylish dong, ya.
liesdiana mengatakan…
Terima kasih tipsnya, jadi percaya diri tampil di depan umum
steffifauziah mengatakan…
Sip bagus mba tipsnya, makasih sharingnya
Dina mengatakan…
Wajib disave nih tips nya, makasih mba rini
Deean Cahyadi mengatakan…
Bintangin .. nanti kapan-kapan bisa dicoba tipsnya ;)
Bety Kristianto mengatakan…
Motif dan model emang pegang peran paling penting dalam urusan berbusana ya mba.. keren tipsnya
Srie Ningsih Ali mengatakan…
Makasih tipsnya...kereen
Anggraeni Septi mengatakan…
Untuk urusan hijab aku udah fokus pakek yang tanpa motif mbak, hehe. Biar cocok sama baju apa aja : D
Eni Rahayu mengatakan…
Saya suka gak pede kalau harus padu padankan baju. Hehe... Suka pakai polosan aja.
Meirida mengatakan…
walaupun bajunya syar'i tetap bisa modis ya mbak. keren ih.
aku juga suka mix and match baju. apalagi sejak size jumbo gini.
mau pake terusan kok rasanya pake karung. hahaha
Tatiek Purwanti mengatakan…
Seringnya sih saya menghadiri undangan di siang hari. Betul, Mbak. Untuk yg agak ndut macam saya lebih baik pake yg warna lembut :) biasanya agar lebih berkesan, saya dan suami pake sarimbitan. Nice tips ๐Ÿ‘
Wiwid Vidiannarti mengatakan…
Makasih tipsnya, mbaaak. Aku nih yang paling kurang bisa padu-padankan baju hihihi
Roik mengatakan…
Informatif sekali mbak. Kebetulan nyari info mix and match soal baju. Makasih infonya
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Ya bener Mba Dian, asal Kita bisa padu padannya. Tetap elegan.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Betul Mba asal tahu triknya Saya juga banyak belajar dari temen atau saudara Yang juga pakaiannya syar'i tapi modis.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Sama-sama Mba Dina, semoga bermanfaat.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Betul Mba Betty, makasih.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Sama-sama Mak Ningsih.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Iya Mba tapi kalo pake hijab yang bermotif, bajunya ya yang polos , bisa dicoba lho.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Saya juga awalnya gitu, Mba. Tapi setelah nyoba ya jadi pede. yang penting ga berlebihan.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Ya bener banget, Mba. Kalo itu modelnya jangan terlalu banyak ornamen, simple aja.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Ya betul Mba, makasih semoga bermanfaat.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Sama-sama Mba, awalnya Saya juga gitu. Tapi sekarang juga masih belajar sich.
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Sama-sama Mba, semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay ๐Ÿ˜…. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi๐Ÿ˜.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A