Cara Mix and Match Baju Muslimah Syar'i untuk ke Pesta

September 11, 2018


Sumber: Pinterest.com
Sumber:dokumen pribadi



      Saat ini sudah banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab. Bahkan semakin banyak pula yang menggunakan hijab syar'i dalam keseharian mereka. Setelah mereka mengetahui tentang hukum pakaian syar'i. Seperti Dalam Alquran surat An-nur ayat 31 dijelaskan "Katakan kepada  wanita yang beriman,"Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan menjaga kemaluannya, janganlah mereka menampakan  perhiasannya, kecuali  yang biasa   tampak dari  padanya. Juga dalam Surat Al Ahzab ayat 59 "Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka" Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu".Dan hendaklah mereka menutup Kain kerudungnya ke dadanya.  Namun seringkali mereka merasa kesulitan mix and match antara pakaian dan hijabnya untuk ke pesta. Termasuk Saya sendiriπŸ˜„ awal-awal berhijab. Tapi dengan adanya internet, Instagram Kita bisa mengetahui model pakaian syar'i terbaru. Dikutip dari berbagi sumber, inilah Cara Mix and match Baju Muslimah Syar'i untuk pesta, yaitu:
Disesuaikan dengan Tema pesta.
Memakai bahan satin, berwarna gold jika pesta diadakan di malam hari. Bisa juga memakai bahan satin atau ceruti. Namun agar tidak merawang memakai furing ya dears. Kalau untuk Siang Hari. Bahan polos dan model yang simple juga bisa jadi pilihan. Tinggal disesuaikan dengan hijabnya bermotif atau menggunakan aksesoris agar terlihat elegan.
Memilih panduan warna yang tepat.
   Agar terkesan glamor dan elegan bisa memakai warna seperti gold, merah Marun dan lainnya. Namun jika ingin tampil sederhana bisa juga memakai warna pastel atau warna lembut seperti merah muda, biru tua atau hijau tosca. Namun jangan terlalu mencolok sehingga terlihat berlebihan.
                                              Pemilihan motif.
              Motif baju juga hijab perlu diperhatikan juga lho. Walaupun baju Kita polos sebaiknya ditambah payet dibagian pinggang atau berbentuk asimetris. Saat ini banyak baju bermotif yang Kita temui baik di toko online atau offline.
     Sesuaikan dengan bentuk tubuh.
        Apabila Kita memiliki tubuh besar atau gemuk pilihlah baju yang dengan warna lembut, atau bermotif payer kecil-kecil. Bilang Memiliki tubuh Yang mungil pilihlah bentuk yang simetris agar terlihat lebih tinggi.
     Pemilihan hijab.
Hijab yang polos bisa dipadu padankan dengan baju yang bermotif. Begitu sebaliknya. Kalau hijab yang bermotif bisa dipadukan dengan baju yang polos atau bermotif simple.
  Penggunaan aksesoris.
Aksesoris bisa mempengaruhi dalam mix and match baju muslimah syar'i ya, dears. Perpaduan aksesoris dengan baju bisa mempercantik penampilan Kita, asal ga berlebihan dan disesuaikan dengan pakaian yang Kita kenakan. Seperti penggunaan clutch bag atau kalung, handsock Dan lainnya.
Itulah Cara Mix and match Baju muslimah syar'i untuk ke pesta. Selamat mencoba ya, dears.πŸ˜‰  
#tulisan ini diikutsertakan Dalam rantang menulis estrilookers community batch 1                       
                    


You Might Also Like

27 komentar

Instagram