Langsung ke konten utama

Berwisata Alam dan Edukasi di Farmhouse susu Lembang Bandung


    Saat ini sudah banyak wisata edukasi yang ada di Indonesia sebagai sarana untuk anak-anak mendapatkan pengetahuan selain itu juga untuk bersenang-senang. Liburan adalah saatnya anak melepas penat karena tugas sekolah juga pelajaran sekolah. Wisata edukasi adalah wisata yang mengandung unsur pendidikan di dalamnya. Seperti: museum, peternakan, perkebunan dan lainnya.
    Salah satu wisata edukasi bagi anak yaitu farmhouse susu Lembang Bandung. Kalau Emak sekeluarga berencana untuk liburan ke Bandung tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini. Inilah kisah Saya dan keluarga saat datang kesana beberapa waktu yang lalu. Tempat wisata ini berkonsep peternakan di dalam area perkebunan khas Eropa. Di dalamnya terdapat rumah hobbit, bangunan bernuansa Eropa saat kita kesana serasa ada di Eropa lho Maak.
Jajanmurah.com

     Tempat ini diburu wisatawan terutama yang menyukai wisata alam. Saat datang kami membeli tiket masuk, di sana ada area penukaran tiket untuk mendapatkan welcome drink yaitu susu dengan varian rasa strawberry, mocca, vanila dan banana. Dengan kemasan cup yang lucu.
Welcome drink

      Di sana memang banyak spot yang menarik untuk berfoto-foto di rumah hobbit, area perkebunan dan peternakan, landscape yang unik, kebun bunga yang indah. Untuk yang mau foto prewedding di sini juga bisa lho. Kita juga bisa menyewa baju khas Belanda seharga 50ribu/jam, Serasa jadi noni Belanda ya. Banyak juga ditemui penjaga yang memakai baju khas Belanda. 
      Di sana ada spot yang paling menarik bagi pasangan muda-mudi yaitu gembok cinta atau lock love yang bertuliskan nama pasangan masing-masing sebagai komitmen "selalu bersama" ala Korea atau Paris maak yang bisa di pesan di toko souvenir. Tapi kami hanya foto-foto aja di sana.
Gembok cinta(jajankemana.com)
(Jajankemana.com)
       Di farmhouse juga kami memberi makan domba dan kelinci. Seru sekali lho Mak memberi makan domba dengan wortel yang disediakan di sana, kita harus membelinya. Domba berebut makanan yang kami kasih. Awalnya Saya agak takut, ntar kalau tergigit gimana ya? tapi khan ada penjaganya jadi tidak usah khawatir. Keponakan Saya sangat senang sekali. Setelah itu kami bermain dengan sugar glider. Melihat iguana, berbagai jenis burung, kalkun juga memberi susu kepada sapi dengan dot khusus.

Bermain dengan sugar glider

    Di sana kita juga bisa menikmati makanan di restoran yang berada di dalam farmhouse susu Lembang yaitu backyard kitchen dengan harga mulai 25.000-150.000an. Kita bisa menikmati steak, nasi goreng dan makanan lainnya.
    Ada fasilitas mushola, toilet yang cukup bersih walaupun menurut Saya terlalu kecil mushola dan tempat wudhunya saat Saya datang sedang di renovasi. Tempat istirahatnya juga ada saat menunggu yang sedang sholat atau sekedar beristirahat setelah lelah berjalan-jalan dan ber foto-foto 
   Farmhouse ini buka setiap Senin-Minggu buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Harga tanda tiket masuk farmhouse susu Lembang Bandung: 20.000/orang. Gratis susu dan sosis bakar. Harga tiket parkir: rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat (mobil), dan rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua (motor).
    Tips jika datang ke farmhouse:
1. Sebaiknya Emak datang saat weekday atau hari biasa karena kalau weekend atau jari libur biasanya tempat ini ramai pengunjung selain itu jalanan disekitarnya selalu macet. Bisa saja parkir di luar farmhouse yang disediakan tetapi harga tiketnya berbeda. Kalaupun weekend Emak harus datang lebih pagi.
2. Datang pada pagi hari atau sore hari karena saat itu jalanan tidak terlalu macet dan tidak terlalu ramai jadi waktu yang enak buat foto-foto.
 3. Untuk memberi makan hewan sebaiknya membeli makanan yang disediakan di sana. Karena pastinya tidak boleh memberi makan sembarangan ya Mak.

4. Jaga anak-anak dan dampingi saat ingin memberi makan atau menyentuhnya. Seperti: domba, sapi, kelinci dan yang lainnya.


  Itulah keseruan Saya dan keluarga saat liburan ke farmhouse susu Lembang Bandung. Berwisata alam sekaligis wisata edukasi memang menyenangkan ya Maak. Semoga bermanfaat.
   Farmhouse ada di Jalan Raya Lembang Bandung Barat nomer telepon :(022) 82782400.
Tulisan ini diikutsertan dalam #WisataNusantara dan komunitas #Emakpintar





Komentar

$cocoper6 mengatakan…
Jadi pengen coba juga ke sana ;)
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Seru lho, pemandangannya bagus, bisa berinteraksi dengan binatang
Unknown mengatakan…
Mupeeeng... Kapan yaa bisa ke sana. Kayaknya seru tuh buat anak-anak.
Unknown mengatakan…
wow, serasa diluar negri ya kak..
Dian Restu Agustina mengatakan…
Mbak..dari kapan-kapan saya pengen ajak anak-anak kesitu belum kesampaian. Terima kasih info dan ceritanya ya...Keren tempatnya:)
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Sama-sama mba Dian, semoga bisa ke sana ya keren banget tempatnya, seru, mengedukasi anak tentang binatang dan bunga
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Iya mba Laurentia, berasa di Eropa, seru 😍
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Mudah-mudahan bisa ke sana mba seru lho
Nadella | Taruih Baraja mengatakan…
Ah dari dulu saya emang pengen ke Lembang, belum kesampaian
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Semoga bisa kesana mba Elrisa, Farmhouse Susu Lembang salah satu tempat yang recomended kelau ke Lembang
noriko reza mengatakan…
belum pernah main kesini karena tiap mau mampir pasti udah mbayangin macetnya dulu..
karena bisanya kesana pas weekend aja..tapi namanya juga tempat wisata ya wajar kalo macet sih..
Amerinnytrirezeki.com mengatakan…
Iya mba, bagusnya memang hari biasa kalaupun weekend berangkatnya lebih pagi😍

Postingan populer dari blog ini

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis

   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.    Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.     Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya: http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html Dan di takaitu: http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matr

Cara Menjadi Ibu yang Produktif di Rumah

(sumber:unsplash.com) Seorang Ibu  kadang merasa bosan saat berada di rumah, selalu ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Di sela waktu mengurus rumah, suami dan anak. Dengan tugas yang ga ada habisnya, Ibu ingin produktif ,ya. Ada yang berbisnis online, freelancer, melakukan kegiatan yang disukai tetapi tetap bisa bermain dengan anak-anak. Lalu bagaimana ya caranya agar bisa tetap produktif di rumah?Inilah cara yang bisa Ibu lakukan dilansir dari berbagai sumber: 1. Buatlah perencanaan dan patuhilah. Dengan membuat perencanaan kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik ya, Bu. Karena sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan hari itu. Bisa dengan membuat rencana harian, mingguan, atau bulanan. Dilakukan sebelum tidur malam, buat kegiatan yang biasa Ibu lakuin ya, berapa lama. Lalu dipatuhi. 2. Melakukan kegiatan sesuai hobi. Misalnya kalau Moms hobi merajut, masak, menulis dan lainnya. moms bisa lakukan disela waktu mengurus anak. Misalnya setelah anak berangkat se

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main. Www.wisatabandung.com    Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. A